Minggu, 27 Maret 2016

Hadiah Adiwiyata Prov. Kal-Sel



Banjarmasin Pada tanggal 23 Desember 2015 diadakan acara penyerahan Hadiah Adipura, Hadiah Adiwiyata dan Hadiah Penilaian Kantor di kantor BLHD Provinsi Kalimantan Selatan. Penyerahan hadiah diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan tersebut SDN Paringin Selatan sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata dari kabupaten Balangan mendapatkan hadiah juara III Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berupa piagam perhargaan serta satu buah kendaraan roda tiga. 
Untuk hadiah bagi Sekolah Adiwiyata diberikan sesuai jenjang sekolah seperti  SD, SLTP dan SLTA.Menurut kepala  SDN Paringin Selatan “Hadiah ini sangat berguna sekali bagi sekolah kami, karena dengan adanya kendaraan ini kami bisa menggunakannya untuk mengantar sampah ke TPS (Tempat Pembuangan Sementara) terdekat selain itu juga bisa kami gunakan untuk mengangkut barang-barang keperluan sekolah lainnya”. Kemudian beliau menambahkan lagi “Kami akan terus mengembangkan sekolah sehingga mampu menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri dan kami juga akan membina beberapa sekolah di Kabupaten Balangan sehingga juga menjadi Sekolah Adiwiyata juga”. 
Di lain kesempatan saat kami bertemu dengan Kasi Dikdas Kab. Balangan  beliau menyatakan “Prestasi ini sungguh membanggakan khususnya bagi SDN Paringin Selatan sendiri dan bagi kami di dinas pendidikan di Kabupaten Balangan. Kami juga akan terus berupaya memfasilitasi baik berupa fisik maupun materiil  sehingga SDN Paringin Selatan dapat menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri dan kalau bisa sampai tingkat Asean".  
Untuk mencapai prestasi tersebut semua warga SDN Paringin Selatan sangat kompak dan mempunyai semangat yang luar biasa dalam mengerjakan kegiatan adiwiyata sehingga apa yang dulu dianggap sulit lama-kelamaan menjadi ringan untuk dikerjakan. Red@yuliansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar