Selasa, 05 April 2016

Kegiatan Jum'at Ekstra




Paringin Selatan - Setiap hari jum’at SDN Paringin Selatan 1 melakukan kegiatan jum’at ekstra. Kegiatan tersebut dibagi atas 4 macam kegiatan yaitu, jum’at taqwa pada jum’at pertama, jum’at pintar pada jum’at kedua, jum’at bersih pada jum’at ketiga dan jum’at sehat pada jum’at keempat. Kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan secara bergantian.
Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan biasanya dimulai dengan senam pagi bersama seluruh warga sekolah yang dipimpin oleh beberapa orang perwakilan siswa secara bergantian setiap minggunya. 
Dengan dilaksanakannya senam pagi tersebut diharapkan tubuh menjadi sehat dan lebih bersemangat dalam melaksanakan aktifitas yang akan dikerjakan.
Abdul Hasan salah satu guru di SDN Paringin Selatan 1 menjelaskan “kegiatan  ini rutin kami laksanakan setiap minggu dengan didampingi guru yang ditunjuk sebagai koordinatornya, tujuannya adalah untuk menanamkan sikap religius, suka  membaca, peduli lingkungan, dan peduli sesama”.
Kemudian pada saat kami tanyakan kepada kepala SDN Paringin Selatan 1 Muliadi tentang apa tujuan dari pelaksanaan kegiatan jum’at ekstra tersebut, beliau menjelaskan “kegiatan ini adalah salah satu program unggulan sekolah untuk dapat mewujudkan visi sekolah ke depan yaitu :Berakhlak  Mulia,Berprestasi Terampil Dan Mandiri,  Peduli Lingkungan Hidup Serta Berwawasan Global 
Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan para siswa memiliki karakter yang baik dan peduli pada lingkungan maupun sesama. (Red@Nzkyh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar